Selasa, 01 Maret 2016

Skripsi Menanti

4 Hal Yang Top Bikin Skripsi Mentok

1. Teman-teman lain belum ada yang bikin skripsi.
Perlu kamu sadari bahwa kuliah tidak seperti halnya saat kamu masih duduk di bangku sekolah, yang kemana-mana harus bersama. Mulai dari masuk bangku perkuliahan, sebagai mahasiswa sudah dituntut untuk mandiri. Kalau memang kamu sudah sanggup mengerjakan skripsi, sementara teman-teman kamu yang lain belum, buat apa saling tunggu. Toh, masa depan kamu yang menentukan bukan mereka, tapi kamu sendiri kan. Berdoalah selalu agar Allah senantiasa bersama kita.
2. Males
Nah, kalau kamu masih saja nunggu-nggu teman-teman yang lain yang belum bikin skripsi.  Mau sampai kapan???? Coba deh rubah mindset kamu, curhatlah ke teman-teman kamu yang sudah mengerjakan skripsi. Syukur-syukur malah bisa mencambuk semangat kamu menyelesaikan skripsi.
3.  Kerja Sambilan
Nah, kalau kamu suruh milih. Penting mana, kerja sambilan atau menyelesaikan skripsi? Kalau pekerjaan sambilan mulai menyita waktumu yang semestinya, coba deh gunakan utnuk mengurus skripsi. Ingat saja money is not everything. Toh, kalau kamu sudah lulus nanti bisa nerusin lagi kerjanya, syukur-syukur malah dapat kerjaan yang lebih baik.
4. Tidak akur sama dosen
Jangan ada perasaan ingin berantem saja ketika kamu berselisih pendapat sama dosen pembimbing. Turunkan ego kamu, tetaplah kamu bersikap baik, berpenampilan dan berbicara dengan sopan setiap kali menemui dosen. Oke, Next! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar